Rabu, 09 Januari 2013

Langkah-langkah mengganti lampu proyektor


Lampu proyektor memiliki masa pakai 2.500-3.000 jam sebelum intensitasnya berkurang 50%.  Apabila Anda menduga buruknya kualitas gambar disebabkan oleh lampu yang melemah, periksa counter jam pemakaian.  Apabila lampu Anda memang sudah saatnya habis, ganti dengan lampu baru yang direkomendasikan produsen. Harganya berkisar US$ 200-350. Agar lebih pasti, ukur nilai fluks-nya.
Langkah-langkah Mengganti Lampu Proyektor
1. Gambar proyektor yang memudar dan bernuansa kuning kemungkinan besar disebabkan oleh lampu proyektor yang sudah hampir habis masa pakainya. Periksa dengan membandingkan gambar tersebut dengan referensi foto saat proyektor masih baru digunakan.
2. Lepaskan Sekrup Pengaman Lampu
Apabila proyektor baru saja digunakan, biarkan beberapa saat agar lampu proyektornya dingin. Setelah dingin, buka penutup proyektor yang biasanya ada pada bagian bawah. Gunakan obeng ukuran sedang untuk membuka sekrup pengamannya.
3. Keluarkan Unit Lampu
Setelah melepas sekrup-sekrup pengaman, buka pengait kawat ke atas. Pegang kuat pengaitnya dan angkat unit lampu tersebut sesuai arah panah pada gambar. Hindari pengangkatan yang terlalu keras dan dipaksakan agar bagian proyektor lainnya tidak rusak.
4. Mengganti Unit Lampu




2 komentar:

Matahari mengatakan...

Owh ternyata caranya seperti itu cara ganti lampu Proyektor. Terima Kasih

Matahari mengatakan...

Owh ternyata caranya seperti itu cara ganti lampu Proyektor. Terima Kasih

Posting Komentar

newer post older post Home